Jumat, 21 Desember 2007

Memilih Krim Malam Yang Tepat

Suci Kurniasih - detikHot


Sebelumnya telah dibahas pentingnya krim malam untuk kesehatan kulit. Hal ini tentu penting bagi Anda kaum perempuan. Kini saatnya Anda tahu bagaimana memilih krim malam yang tepat.Hal pertama yang harus diingat adalah, jangan pernah membeli krim yang terlalu kental atau terlalu berminyak. Karena dapat menyumbat pori-pori sehingga kulit menjadi susah untuk bernafas. Apapun jenis kulit Anda pilihlah krim yang memiliki tekstur hypoallergenic (tidak akan menyebabkan alergi), non-comedogenic (tidak akan menyumbat pori-pori) dan tidak berbau.

Jika Anda berusia 20-an, pilih krim malam yang mengandung bahan natural seperti essential oils, honey, aloe vera atau chamomile. Jika kulit Anda berminyak atau jenis kulit kombinasi gunakan krim khusus untuk oil-free dan non-comedogenic dengan alpha atau beta hydroxy acids.

Paa usia 30-an, Anda disarankan memilih krim malam yang mengandung anti-aging active (retinol, collagen, amino acids, ceremides, vitamin atau AHA). Bisa juga menggunakan krim mata anti-aging untuk merawat garis-garis disekitar mata.

Berbeda halnya untuk Anda yang berusia 40-an. Anda sebaiknya menggunakan krim malam untuk anti keriput untuk merawat lebih dalam garis wajah dan meminimalisir keriput, juga mencegah pembengkakan dan berkurangnya kekenyalan kulit. Gunakan krim yang mengandung bahan collagen, retinol, peptides, lipids pathenol, copper, soy extract, essential oils dan vitamin.

Krim malam yang banyak dijual di pasaran saat ini hampir seluruhnya mengandung bahan aktif yang memelihara kondisi kulit pada saat tidur. Bahan-bahan itu mengencangkan kulit, mengurangi kerutan di wajah dan mengurangi perubahan warna kulit.Kandungan yang biasanya ada di dalam krim malam adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin A, Jojoba oil, Aloe Vera, honey, olive oil, apricot oil, Shea butter, rose oil, jasmine, komponen anti-aging (retinol, peptides, amino acids, AHAs, pathenol, copper, antioxidants, collagen).
(dit/dit)