Rabu, 19 Desember 2007

Fakta Laki-Laki 30-an

Bagi sebagian besar pria, 30-an adalah usia menuju kemapanan. Mereka lebih bertanggung jawab, sensitif dan tak mudah ambil keputusan. Apa lagi yang perlu kita ketahui tentang lelaki di usia 30-an ini?

* Vitalitas seksual lelaki berada di masa kejayaan di usia 25-35 tahun. Hal ini disebabkan oleh kematangan hormon dan energi di dalam tubuhnya. Di fase ini, mereka memiliki dorongan kuat untuk memiliki keturunan.

* Temuan yang dilaporkan jurnal urologi BJU International berdasarkan survei yang dilakukan tim dari AS dan Norwegia terungkap, pria berusia lima puluhan tahun lebih menikmati kehidupan seksnya daripada pria berumur tiga puluh. Penyebabnya, pria berusia 30-an dan 40-an seringkali dilanda stres karena memikirkan karirnya.

* Usia 30-an adalah usia perawatan. Gangguan yang menghantui adalah kadar kolesterol dan asam urat tinggi. Penyakit yang mungkin sering timbul antara lain tifus dan penyakit akibat faktor lingkungan.

* Menurut catatan fertiliyfact, pada usia usia 35 tahun, jumlah pria yang gagal membuahi perempuan meningkat hingga 15 %. Menurut peneliti dari Bristol and Brunel University, selain karena faktor fisik, dorongan dan frekuensi untuk berhubungan mulai berkurang sejalan dengan usia. (Chic)