Senin, 10 Desember 2007

Lipstik, Bikin Penampilan Makin Memikat

Lipstik adalah salah satu alat kosmetik yang paling ampuh untuk mengkoreksi penampilan karena mampu mencerahkan wajah dalam sekejap. Untuk hasil memikat, pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Seringkali warna lipstik yang tampak di kemasan menghasilkan warna berbeda setelah dipulaskan ke bibir. Sebenarnya kesalahan bukan pada warna yang ada di batang lipstik karena warna dasar lipstik tersebut justru warna yang muncul setelah dipakai di bibir.

Ada cara mudah untuk menentukan warna dasar lipstik. Caranya, pulas lipstik di atas kertas putih, warna yang tampak adalah warna dasar lipstik tersebut. Tips ini sering dipakai oleh para make up artist sebelum mendandani modelnya.

Bicara soal warna lipstik, setiap warna mengandung arti berbeda loh. Pilih yang paling sesuai untuk memperkuat karakter riasan Anda.

- Merah/pink: Lipstik warna merah menyala atau merah cabai sangat cocok menjadi andalan untuk tampil seksi dan jadi pusat perhatian. Sedangkan warna pink akan membuat riasan terlihat lembut dan segar. Jika Anda berkulit terang pilih lipstik bernuansa merah ke arah pink.

- Oranye/Kuning: Warna oranye atau mengarah ke kuning sangat cocok untuk Anda yang memiliki warna kulit yang hangat atau terang. Tapi berhati-hatilah dalam memakai warna oranye, untuk amannya campur warna oranye dengan pink.

- Silver/gold: Warna-warna ini akan memberi efek kilau yang dramatis. Pulaskan tipis-tipis di atas warna dasar lipstik. Hindari penggunaan yang terlalu tebal apalagi di siang hari.

- Ungu: Warna ungu memiliki efek menghangatkan kulit. Sesuaikan dengan warna riasan secara keseluruhan. Agar tidak terkesan berat, tambahkan lipgloss di bagian tengah bibir untuk memberi kesan segar. (An/kompas)