Senin, 10 Desember 2007

Tiga Hal yang Selalu Ditunda


Pakar stres dan keseimbangan kerja-hidup, Kathleen Hail ph.D, dalam bukunya A Life in Balance mengatakan banyak hal yang sering kita tunda. Mulai dari keuangan sampai urusan senang-senang. Inilah top three-nya:

1. Membayar tagihan
Tidak ada satu orang pun yang senang mengeluarkan uang. Tak heran jika banyak orang memilih menunggu sampai batas terakhir pembayaran.
Solusi: usahakan membayar semuanya sekaligus pada tanggal yang sama tiap bulannya. Anda bisa memanfaatkan fasilitas one bill yang biasa ditawarkan kartu kredit. It helps.

2. Berburu pekerjaanAda daftar to do tersendiri dalam mencari pekerjaan baru. Agar termotivasi, lakukan hanya satu hal setiap hari. Misalnya, meng-update resume atau mencari listing pekerjaan. Tugas-tugas kecil takkan membuat Anda merasa kewalahan.

3. Merencanakan liburan
Ternyata banyak orang yang menunda membuat rencana berlibur karena terasa seperti pekerjaan.Solusi: kumpulkan informasi di waktu senggang lewat internet atau minta brosur di biro perjalanan tiga bulan sebelumnya. Jangka waktu ini akan membuat Anda jauh dari rasa dburu waktu. (Chic)