Senin, 03 Desember 2007

Jangan Ragu Ungkap Bahasa Cinta

Astaga!HidupGaya - Tentu Anda pernah mendengar tentang istilah bahasa cinta. Bagaimana sih yang dimaksud dengan bahasa cinta? Apakah hanya berupa kata-kata rayuan belaka? Kalau Anda mengira bahasa cinta hanya merupakan rangkaian kata-kata yang berbunga-bunga, berarti Anda belum memahami konsep cinta yang sebenarnya.

Lantas apa saja yang bisa dikategorikan bahasa cinta? Simak yang berikut ini:

Bahasa cinta 1: Kata-kata pendukung
Bila kita menerima kata-kata yang mendukung kita, maka kita akan lebih termotivasi untuk memberi respon yang sama dan melakukan sesuatu yang diinginkan pasangan kita. Pujian, kata-kata yang membesarkan hati, atau yang mendorong, atau memberi semangat, kata-kata ramah, kata-kata merendah, membicarakan hal-hal positif tentang pasangan Anda saat dia tidak ada, adalah salah satu bentuk ungkapan atau bahasa cinta.

Bahasa cinta 2: Saat-saat mengesankan
Aspek utama dari saat-saat mengesankan adalah kebersamaan. Kebersamaan berarti perhatian yang dipusatkan, artinya kita sedang melakukan sesuatu bersama dengan penuh perhatian kepada orang yang bersama kita. Yang penting dalam hal ini adalah apa yang terjadi dalam taraf emosi. Misalnya, istri menemani suaminya menonton pertandingan bola di TV - ia tidak segan-segan ikut melonjak dan berteriak kegirangan ketika kesebelasan jagoannya menang.

Bahasa cinta 3: Menerima hadiah-hadiah
Hadiah merupakan simbol visual dari cinta. Bagi orang-orang tertentu simbol cinta yang terlihat nyata merupakan sesuatu yang terpenting, bagi orang lain mungkin tidak begitu penting. Hadiah bisa ditemukan, dibeli, atau dibuat. Pemberian diri adalah bentuk 'hadiah' yang tidak dapat diraba. Kehadiran fisik di saat penting merupakan 'hadiah' berharga yang bisa Anda berikan jika bagi pasangan Anda bahasa cinta primernya adalah menerima hadiah.

Bahasa cinta 4: Pelayanan
Pelayanan untuk melakukan hal-hal yang Anda tahu pasti diinginkan oleh pasangan Anda agar Anda melakukannya. Anda berusaha menyenangkannya dengan melayaninya, mengutarakan cinta Anda kepadanya dengan melakukan hal-hal seperti menyiapkan sarapan atau makan malam untuknya, mengganti air akuarium, dan lain hal yang pasangan Anda pernah memohon (bukan menuntut!) agar Anda melakukannya.

Bahasa cinta 5: Sentuhan fisik
Merupakan cara yang luar biasa untuk menyampaikan cinta. Saling berpegangan tangan, mencium, memeluk, dan bercinta - semuanya merupakan cara menyampaikan emosi cinta pada pasangan kita.