Senin, 03 Desember 2007

ONGKOS PARKIR ROLLS-ROYCE

Sebelum bepergian ke Eropa untuk suatu urusan bisnis, seorang pria kaya mengendarai Rolls-Roycenya menuju ke sebuah bank di pusat kota New York.Pada petugas bank ia mengajukan pinjaman uang segera sebesar USD. 5.000,-


Petugas bank meminta jaminan pada pria itu, yang lalu dijawabnya, "Baiklah,kalau begitu aku berikan Rolls-Royceku ini sebagai jaminan."


Petugas bank langsung menyetujui tawaran itu.


Ia lalu memarkirkan Rolls-Royce itu dilantai bawah gedung bank itu demi keamanan. Kemudian, ia menyerahkan USD.5.000,-


Dua minggu kemudian, pria kaya itu pulang dari Eropa dan mengunjungi bank itu lagi. Ia bermaksud melunasi hutangnya serta mengambil Roll-Roycenya kembali. Petugas bank itu menghitung. "Anda harus mengembalikan pinjaman pokok anda sebesar USD. 5.000,- ditambah USD. 15,40 sebagai bunganya," kata petugas bank.


Pria itu segera menulis cek tunai. Ketika ia akan meninggalkan gedung,petugas bank itu menegur dan menanyakan sesuatu, "Tunggu tuan! Kami baru tahu bahwa anda adalah seorang jutawan, tetapi mengapa anda memerlukan datang ke sini dan hannya meminjam uang USD. 5.000,-?"


Pria itu tersenyum, "Di mana lagi saya bisa memarkitkan Rolls-Royce di Manhattan ini dengan super aman selama dua minggu dan hanya membayar USD. 15,40?"


Smiley...! Cerdik bukan?