1. Meja kerja bersih
Meja kerja yang bersih dari kertas kerja akan sangat membantu anda
untuk lebih fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Pekerjaan akan
cepat selesai karena pandangan tidak terganggu dengan tumpukan kertas
di atas meja.
2.Bekerja dengan prioritas
Yup, SEMUA pekerjaan memang penting untuk diselesaikan secepatnya.
Tapi, kita harus bisa membedakan mana yang mendesak untuk
diselesaikan, mana yang bisa sedikit ditunda. Bekerjalah dengan
prioritas! Dan beban pikiran pun akan jauh berkurang.
3. Segera ambil keputusan
Semakin cepat anda mengambil keputusan dalam menghadapi masalah,
semakin cepat pula masalah anda akan terselesaikan. And, guess what?
Anda tidak perlu lagi berlama-lama stress memikirkan masalah itu.
Bukan pekerjaan yang gampang, tapi harus dilakukan secepatnya supaya
tidak berlarut-larut. SEMANGAT!!
4. Delegasikan pekerjaan
Tidak ada orang di dunia ini yang bisa melakukan segala pekerjaan
tanpa bantuan orang lain. So, biasakan untuk mulai membagi beban kerja
dengan orang lain di tim kerja anda. Stress berkurang dan anda pun
akan punya lebih banyak waktu luang untuk aktivitas lainnya.
Masih juga stress? Mungkinkah karena anda tak punya pilihan lain dan
merasa dipaksa untuk mengerjakan sesuatu yang sama sekali bukan minat
anda? Atau, lebih parah lagi... Anda merasa diperlakukan seperti sapi
perah yang hanya menghasilkan keuntungan buat boss anda?
Kalau begitu, sudah saatnya anda bergerak maju dan bebaskan diri anda
dari stress! Caranya? Cari peluang bisnis sampingan yang bisa
mendatangkan penghasilan tambahan. Dengan bertambahnya penghasilan,
anda akan punya lebih banyak pilihan dan otomatis stress pun jauh dari
pikiran anda...
*hope it's useful - Salam Action*
Rosa S. Rustam