Jumat, 18 Januari 2008

Dua Buah Kutub

Saat kembali ke kota kelahiran, saya menyempatkan diri untuk berjumpa
dengan beberapa kawan lama diantaranya adalah dua bersaudara yang
salah satunya berada di panti rehabilitasi narkoba sedangkan saudara
lainnya adalah seorang pengusaha otomotif yang terbilang sukses.
Diantara kawan-kawan seumur, hal ini sering menjadi bahan pergunjingan
mengapa dua bersaudara yang berasal dari orang tua yang sama,
dibesarkan dalam lingkungan yang sama, dapat menjadi sangat berbeda.

Kunjungan saya ke panti rehabilitasi dimana kawan saya itu berada
cukup membuat dia terhibur. Dalam salah satu perbincangan dia
menjawab pertanyaan klise saya "Ya, semua ini gara-gara Ayah saya"
Dengan lirih dia meneruskan ucapannya "Ayah saya seorang pemabuk dan
penjudi, keluarga saya bangkrut dan berantakan, dia hanya memikirkan
dirinya sendiri, sama sekali tak pernah memikirkan saya"
Masih tertunduk lesu dan katanya lagi "Apa yang bisa diharapkan dari
saya hasil dari sebuah keluarga yang berantakan ini?"

Sehari sebelum kembali ke Jakarta, saya masih sempat menemui
saudaranya yang siang itu berada di show-room-nya yang cukup besar
dengan aneka mobil terpajang.

Ditengah kegembiraan karena lama tidak berjumpa, salah satu
pembicaraan kami adalah tentang saudaranya yang ada di panti
rehabilitasi narkoba.
Pertanyaan spontan pun mengalir dari bibir saya "Apa yang membuat kamu
berbeda dengan saudaramu dan bisa sukses seperti sekarang ini?"
Nampak dia menghela nafas kemudian dia berkata "Sudah terlalu banyak
penderitaan dalam kehidupan saya dan keluarga kami, saya hanya
bertekad untuk mengakhirinya"
"Saya benar-benar tidak ingin bernasib seperti Ayah saya dan ingin
membahagiakan Ibuku, itulah tekad saya selama ini"

Keduanya mendapatkan kekuatan dan motivasi dari sumber yang sama,
bedanya adalah yang seorang memanfaatkannya secara positif, dan
seorang lainnya menggunakannya secara negatif.

"Mereka yang positif tak peduli segelap apapun keadaannya, kepalanya
selalu tegak serta menengadah melihat semua kemungkinan dan semua itu
ada dihadapannya. "

www.haryoardito. com

APAKAH ANDA INGIN???

-Apakah anda ingin memiliki tujuan/sasaran hidup yg jelas ?
-Apakah anda ingin memiliki citra diri positif dan merek diri
(personal brand) ?
-Apakah anda ingin memiliki sikap mental jujur, ulet, tekun, gigih,
sabar, rajin, sanggup bekerja keras, tidak takut ditolak, tidak mudah
menyerah, percaya diri, positif, tidak gampang mengeluh & optimis ?
-Apakah anda ingin memiliki kemampuan mengubah emosi negatif menjadi
energy positif? Dan mampu mengubah rasa sakit hati menjadi ucapan
terimakasih ?
-Apakah anda ingin memiliki keyakinan "Pasti Bisa !!" ?
-Apakah anda ingin memperbaiki fondasi kehidupan anda untuk membangun
masa depan yang lebih baik?
-Apakah anda ingin selalu menjadi yang terbaik ?
-Apakah anda ingin lebih sukses dan tahu bagaimana caranya ?
-Apakah anda ingin mampu memotivasi diri sendiri, selalu bersemangat,
bergairah dan termotivasi sepanjang hidup ?
-Apakah anda benar-benar ingin memiliki hasrat (desire) untuk
mewujudkan keinginan anda ?
-Apakah anda ingin menjadi Die Hard (Tak ada matinya!!)?

Jika semua jawabannya adalah "YA", maka jangan lewatkan kesempatan
yang paling berharga dalam hidup Anda, kesempatan berubah lebih baik
dari sebelumnya, bahkan kesempatan merasakan 'lahir baru'..
Bagaimana caranya? ..yaitu dengan mengikuti Training Motivasi "DIE
HARD" yang disampaikan oleh Haryo Ardito.

Testimoni
1.Saya merasa lebih bersemangat dalam menjalani hidup, saya merasa
lebih mempercayai bahwa sebenarnya saya mempunyai potensi diri, saya
akan gigih dan besabar untuk bisa mencapai & mewujudkan harapan &
impian saya selama ini. Tetap semangat !!! Saya pasti bisa !!! (Adhi
Pratama).
2.BAGUS SEKALI, Saya sudah 67 tahun usia, tetapi mendapatkan ilmu
baru. Saya termotivasi dan akan menggunakan ilmu ini untuk memotivasi
siswa-siswi saya, Terima kasih..Salam. . (Imam D.).
3.Sangat membantu untuk terus berprestasi di dalam kerja, saya merasa
terus semangat dan termotivasi untuk sabar dan gigih dalam menghadapi
suatu masalah, terus melakukan perbaikan diri untuk berprestasi, PASTI
BISA ! (Yusuf Fadhilah).
4.GREAT !!, Film ternyata bisa nge-recharge semangat dan bikin
semangat untuk ngejar GOALS! (Ibong).
5.Hari ini saya sangat terkesan dengan seminar yang diberikan,
memberikan pengaruh positif yang sangat besar untuk saya agar lebih
percaya dan yakin dengan kemampuan potensial yang saya miliki sendiri
yang sebelumnya memang sudah tidak percaya diri lagi. Tapi setelah
menghadiri acara hari ini, saya yakin apapun kesulitan dan sebesar
apapun masalah yang sedang dihadapi,kita yakin bisa mencari jalan
keluar dan penyelesaiannya. (Dewi K.).
6.MENAKJUBKAN !!! Beberapa kali saya ikut training motivasi, tapi beda
dengan hari ini. Hari ini lebih membuat saya ingin berubah menjadi
lebih baik. Motivasi hari ini benar2 membuat saya ingin berubah krn
didukung dengan gambaran2 realistis dengan video2 yang disampaikan dan
didukung juga dengan pembuktian ilmiah, Saya pasti bisa !! (Edo) .
7.Good presentation & materi, membuat saya lebih bersyukur dalam
menjalani hidup dan memberikan semangat baru untuk sukses, karena saya
tahu "SAYA PASTI BISA !". ( Heni Nidiastuti ) .
8.Sudah 2X ikut training "DIE HARD" tidak bosan, makin memahami dan
semakin optimis. ( Tatang ).
9.VERY MOTIVATING !! Inspiring to achieve my life's goal !! (Wijaya
Kosasih)
10.TWO THUMBS UP, Menghidupkan kembali harimau di dalam diri saya.
Membuat saya fokus kembali pada apa tujuan utama hidup saya yaitu
menjadi seseorang yang berguna bagi orang lain dan meningkatkan
motivasi saya untuk tidak pernah menyerah & sabar dalam melakukan
hal-hal yang mendukung pencapaian goal saya, patience and persistence
!!! (Agustin)
11.Actually sich memang saya sedang cari untuk define my life goal,
so it was very helpful. First time trial to eat kaca/beling, I learn
to defeat some fear from this experience. Tell me some tips to
constantly remember my persistence to realize my goal ( if you can
think some/any ), thank you. It was very inspiring. (Medya ?br> medya.silvita@ dairyland. co.id )
12.Saya sangat senang mengikuti seminar ini padahal sebelumnya saya
tidak tertarik sedikitpun. Saya " dipaksa " ikut mendampingi suami
saya untuk seminar ini. Saya yakin seminar ini bisa memberikan
pengaruh LUAR BIASA untuk hidup saya selanjutnya. Thanks Bapak Haryo.
(Ny. Yosefa M. Suryati).
13.Sangat baik dan memotivasi saya lagi dalam usia yang sudah tua dan
sangat baik juga untuk bekal saya dalam memotivasi anak saya yang
sudah besar. (Yo Liang Hoa).
14."Sangat Brillian !!!" Mampu merubah pandangan sayaê¿£ahwa semua
orang pasti BISA dalam hal apapun asalkan " patience & persistence ".
Kalau bapak tidak keberatan, apabila sesekali saya sedang down, saya
akan menghubungi bapak. Terima kasih. (Veronica Tania Lie ?br> 0815-1001-8998)
15.Menyenangkan sekali seminarnya, ngga ngebosenin dan ngga bikin
ngantuk. Yang ngajarnya lucu, pandai menyampaikan sesuatu sehingga
saya gampang ngerti apa yang hendak disampaikan. Seminar ini jadi
memotivasi saya untuk menjadi " somebody ". Semoga harapan2 saya
tercapai dengan mengikuti seminar ini. Mohon seminar ditambahkan bisa
?hari. (Anita).
16.Selama saya mengikuti training ini saya merasa pusa dan lega krn
baru sekarang ini saya menemukan hal semacam ini. Terima kasih kepada
Bapak Haryo Ardito dan saya akan coba terapkan dalam hidup saya.
(Kusmayadi).
17."Seperti baru lahir kembali" (Andi Purwoko ?WYSM ?HGA)
18.Lebih termotivasi untuk bekerja keras, lebih percaya diri. (Rosa)
19.Tolong lanjutkan perjuangan Bapak Haryo untuk memberi dorongan pada
Bangsa Indonesia agar disegani di mata dunia, terima kasih. (Suharsana)
20.Sungguh luar bisa motivasinya dan bikin semangat hidup lebih maju
dan berfikir lebih positif, LUAR BIASA ...! (Tobiin.U)
21.Saya mendapatkan suatu pembelajaran yang selama ini tidak
terpikirkan sama sekali, kini saya tahu bahwa sukses saya adalah dari
diri sendiri. Thanks Pak Haryo, Bapak telah mengubah diriku. (Agus
Jatmiko)
Selengkapnya ada di www.haryoardito. com